Selamat datang di CLINTON ANUGRAH'Blog

HARRY POTTER AND THE HALF-BLOOD PRINCE

Friday 10 April 20090 komentar


Jan 5, '08 1:39 AM
for everyone
Category:Books
Genre: Entertainment
Author:J. K. Rowling
Sapa sih yang ga tau ama Harry Potter?? Paling enggak udah pernah baca bukunya atopun nonton filmnya, ya ga?? Buku Harry Potter uda tamat di seri-nya yang ketujuh, dan pelemnya masih di no. 6 yang masih dalam pembuatan. Ini adalah review dari buku Harry Potter yang ke-enam yang judulnya Harry Potter and the Half Blood Prince.
P.S. Soyi kalo bahasanya nyampur aduk kayak gado-gado…

Cerita:
Cerita terkenal Harry Potter yang sudah mewabah di dunia ini, pada bukunya yang ke-enam ceritanya seputar masa lalu voldemort muda, persahabatan, misteri, sedih2 dan pengkhianatan.. Tahun keenam Harry Potter di Hogwarts diisi dengan cerita-cerita yang complicated. Semuanya berawal pas si Harry tahu kalo si Draco Malfoy (si pirang nyebelin!!!) merencanakan sesuatu. Siapa sih yang ga tau kalo apa aja yang direncanain Draco Malfoy pasti sesuatu yang jelek?? Jelas2, si Harry mencurigai si Malfoy tapi akhirnya dia capek sendiri karena ga ada yang mau denger. Trus cerita berkembang dengan sendirinya, Harry mendapat buku potion yang belongs to half Blood Prince, buku itu membuatnya jadi nomer satu di potion class. Oya, si Snape jadi guru defence against the dark arts dan yang ngajar potion adalah profesor Slughorn. Harry bersama Dumbledore menulusuri masa lalu Lord Voldermort, disinipun mulai terkuak alasan si Voldemort jadi master kejahatan. Persahabatan antara Hermoine, Ron and Harry jadi hancur berantakan gara-gara si Ron yang nyari gara-gara. Juga ada kecelakaan aneh yang terjadi di lingkungan Hogwarts, seperti si Katie Bell yang kena kutukan dan si Ron yang keracunan. Sekali lagi Harry mencurigai si Malfoy tapi sekali lagi ga ada yang begitu percaya.
Wua!!! Rumit nih ceritanya!! Penasaran ga siapa sih si Half Blood prince?? Penasaran ga jadinya persahabatan antara Harry, Hermoine dan Ron?? Penasaran ga apa rencana si Malfoy?? Yang terakhir, penasaran ga ama ceritanya?? Hahahahaha, kalo iya.. baca aja bukunya.. ^_^ Dijamin ga bakal bosen!!!

Chara:
- Harry Potter : Sapa sih yang ga kenal ama si Harry?? Cowok yang ga mati meskipun udah kena mantra ‘Avadra Kedavra’-nya si Voldemort ini, merupakan anak yang berani, keras kepala dan sering ikut campur masalah orang lain… ^_^; Dibuku ini, dia dibimbing ama si Dumbledore melihat masa lalunya si Voldemort muda. Oya dibuku ini dia punya pacar loh!!!
- Ron : Cowok rambut merah keturunan Weasley ini adalah Harry Potter’s best pren, lucu, gampang banget panik dan benci binatang berkaki delapan alias laba-laba (he3x).. Nanti di buku ini, hubungan dia ama si Hermoine jadi tambah deket!!! ^_^
- Hermoine Granger : Cewek pinter yang muggle born ini, pinter bangets di magic spells.. Dia ambisus dan berbakat!! Dia sempet iri karena Harry jadi number 1 di potion class, dan dia ga dapet attention dari profesor Slughorn, sang pengajar potion..(kasian Hermonie..) Dia juga harry’s best fren.
- Albus Dumbledore : Si kakek berambut putih, kepala sekolah Hogwarts. Masih seseorang yang penuh misteri bagiku.. salah satu tangannya ada yang jadi black, kira-kira kenapa tuh??
- Draco Malfoy : Si pirang nyebelin yang bisanya cuma show off dan nyari masalah sama si Harry, dibuku ini dia lagi merencanakan sesutau yang jelek.. Oya, nanti diceritakan kalo dia nangis loh!!! Draco malfoy nangis, hahahahaha.. Kenapa tuh??
- Profesor Snape : Orang berwajah dingin dan misterius, itulah gimana kita describe orang yang satu ini. Dia dulunya adalah pengikut Voldemort. Di buku ini, kita bakal tau kalo si Snape sebenernya mihak ke Dumbledore ato ke Voldemort… Kira-kira sapa ya??

My opinion:
Aku baca buku ini karena iseng, lagi pengen tau aja gimana cerita-nya yang ke-enem. Sebenernya sih, aye juga baru pertama kalinya baca buku Harry Potter, biasanya cuma nonton pelemnya.. Aku akuin J. K. Rowling tuh pengarang yang hebat!! Dia bisa buat cerita yang complicated tapi ga ngebosenin buat dibaca. Bravo J. K. Rowling!!! Yah, overall aku suka ama ni buku.. Keren soalnya!!! Ga bosen buat di baca!!! Sesudah baca buku ini, jadi tertarik buat nonton pelemnya.. Kira-kira gimana sutradara menjadikan adegan-adegan dalem buku yang “wui!!” ke dalem layar lebar ya?? Looking forward to see it… ^_^
Menurutku, orang yang suka cerita fantasy berbau magic pas kalo baca buku ini.. Para fans Harry Potter juga jangan ketinggalan baca buku ini ya??

Bagi kalian yang udah baca, gimana pendapat kalian?? Trus bagi yang belum baca, setelah baca reviewku, jadi tertarik ga?? He3x..
Share this article :

Post a Comment

Berita

 
CLINTON HUTAURUK : facebook | followMe@Twitter | My Profil | SeksiPemuda | google
Copyright © 2009-2014. WELLCOME GUYS! - All Rights Reserved
Design Template oleh: clinton hutauruk
Proudly powered by CLT